5 CARA MUDAH MENAMBAHKAN TINGGI BADAN

Memiliki tubuh yang tinggi adalah idaman bagi orang. Hal tersebut mungkin saja disebabkan karena tuntutan profesi mereka. Dimana beberapa profesi pekerjaan tertentu menekankan salah satu syarat penerimaan mereka yaitu dengan tinggi badan, seperti : Banker, Polisi, Tentara, Pramugari, Pilot, Artis dll

Sehingga secara tidak langsung kebanyakan orang yang tertarik menduduki posisi profesi tersebut namun tidak memiliki tubuh yang tinggi akan melakukan berbagai cara – cara untuk menambah tinggi badan mereka. Namun hal tersebut tidak begitu saja dilakukan dengan mudah, karena ada banyak faktor yang mempengaruhi tinggi badan seseorang.

Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi tinggi badan seseorang, namun secara garis besar terdapat 2 faktor utama yang mempengaruhi hal tersebut, yaitu faktor genetik dan faktor non genetik.

Faktor Genetik

Tinggi badan manusia dipengaruhi oleh faktor genetika. Dimana terdapat kecenderungan seseorang yang memiliki genetik tubuh yang tinggi akan menurunkan genetika yang sama, yaitu tubuh yang tinggi. Tetapi ada kalanya seseorang memiliki tubuh yang tinggi sedangkan orang tuanya bertumbuh pendek.

Hal ini disebabkan karena terdapatnya gen-gen pertumbuhan dan reseptor. Gen Pertumbuhan dan gen reseptor inilah yang berperan penting dalam menentukan proporsi tulang pada periode pubertas seseorang sehingga berpengaruh pada tinggi badan seseorang.

Faktor Non Genetik Faktor

Faktor Non Genetik juga mempengaruhi tinggi badan seseorang yaitu :

1. Faktor Hormon

Hormon adalah zat-zat yang terdapat dalam tubuh manusia, yang juga memiliki peran penting dalam mempengaruhi tinggi badan seseorang. Sehingga saat seseorang memiliki hormon pertumbuhan yang tinggi, maka secara tidak langsung akan memiliki tubuh yang tinggi. Hormon ini dapat berkembang dan mencapai puncaknya pada masa pubertas seseorang.

2. Faktor Nutrisi

Faktor nutrisi juga berperan penting dalam pertumbuhan tinggi seseorang. Tidak hanya nutrisi saat seseorang sudah tumbuh dan berkembang, melainkan juga faktor nutrisi prenatal, atau saat masih berbentuk janin.

Jika seseorang sudah mendapatkan nutrisi yang baik saat di dalam kandungan dan terus memiliki asupan nutrisi yang baik sepanjang pertumbuhan maka pertumbuhan tinggi badannya pun akan baik.

3. Faktor Lingkungan

Faktor lingkungan juga sangat berperan penting dalam mencapai pertumbuhan tinggi badan seseorang. Saat seseorang hidup di lingkungan yang sehat, maka setiap hormon khususnya hormon pertumbuhan juga akan berkembang dengan baik. Lain halnya dengan seseorang yang tinggal di wilayah dengan polusi yang tinggi.

Dimana zat-zat beracun dalam polusi yang terpapar dalam tubuh manusia juga akan mempengaruhi perkembangan hormon-hormon pertumbuhan dan akhirnya berdampak buruk pada tinggi badan seseorang.

Bagaimana Cara Menambah Tinggi Badan ?

Faktor tersebut masih dapat diatasi dengan berbagai macam hal. Tentunya penambahan tinggi badan ini dapat dilakukan dengan cara yang tepat dan cepat.

Secara instan tinggi badan seseorang dapat ditambah dengan proses pembedahan tulang dan obat-obatan. Namun apakah hal tersebut dapat dilakukan semua orang? Atau apakah hal tersebut dinilai aman bagi tubuh?

Oleh karena itu hendaknya lakukanlah dengan cara-cara yang aman dan alami. Terdapat 5 hal dasar yang dapat kita lakukan agar kita dapat menambah tinggi badan dengan mudah, yaitu :

  • Berolahraga

Olahraga merupakan salah satu cara yang paling alami dan aman dalam menambah tinggi badan seseorang. Ada berbagai macam olahraga yang dapat Anda lakukan, antara lain adalah skipping, basket, voley, berenang, bersepeda, lari sprint, streetching dan yoga.
Skipping, basket dan voley merupakan olahraga yang menitik beratkan pada gerakan lompatan dan dengan melompat maka otot kaki akan terstimulasi dengan baik sehingga tubuh akan semakin bertambah tinggi.

  • Perbaiki Asupan Gizi

Tidak hanya melalui olahraga saja, tetapi asupan gizi atau nutrisi yang masuk ke dalam tubuh juga harus diperhatikan. Untuk memperoleh tubuh yang tinggi perbanyaklah asupan makanan yang mengandung kalsium, Vitamin D, Vitamin A dan Protein.
Kalsium merupakan mineral dalam tubuh yang berfungsi untuk menjaga pertumbuhan dan kesehatan tulang.

Selain itu kalsium juga bermanfaat untuk memaksimalkan pergerakan otot dan menjaga keharmonisan kerja antar syarat-syaraf dalam tubuh. Sumber-sumber kalsium yang dapat digunakan adalah telur, keju, yogurt, pisang, dan masih banyak yang lainnya.

  • Hindari Makanan Dan Minuman Yang Penghambat Pertumbuhan Tulang

Penambahan tinggi badan juga akan optimal dengan menghindari makanan-makanan yang berpotensi untuk menghambat pertumbuhan tulang.

Makanan dan minuman yang menghambat pertumbuhan tulang tersebut adalah makanan-makanan yang seperti : berlemak, junkfood, minuman bersoda, alkohol, dan kafein. Makanan-makanan tersebut dapat menghambat penyerapan kalsium dan mengganggu hormon pertumbuhan manusia atau lebih dikenal dengan HGH (Human Gworth Hormone)

Baca juga (Makanan Yang Bisa Menaikan Tinggi Badan)

  • Jaga Pola Tidur

Agar menambahkan tinggi badan secara maksimal, maka pola tidur juga harus dijaga. Hindari tidur larut malam atau bahkan bergadang dan tidurlah secara teratur. Pola tidur teratur pada orang dewasa adalah sekitar 7-8 jam per hari. Hal ini disebabkan hormon-hormon pertumbuhan tersebut 95% bekerja justru saat kita tidur.

Baca juga (Posisi Tidur Yang Benar Untuk Meninggikan Tinggi Badan Secara Alami)

  • Menjaga Postur Tubuh

Postur tubuh juga sangat diperlukan dalam menjaga kestabilan bentuk tulang. Posisi duduk, berjalan bahkan menulis sangat mempengaruhi bentuk tulang belakang. Dengan bentuk tulang belakang yang proporsional, maka pertumbuhan tinggi juga dapat maksimal.

Semoga Bermanfaat …

MAU TANYA PRODUK PENINGGI BADAN TIENS ALAMI DAN TANPA EFEK SAMPING ??

SILAKAN HUBUNGI KAMI …

WhatsApp 0858 1293 7192

Line @kurangtinggi.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *